Tuesday, April 26, 2016

Gua Orang sunda

Nama Taufik Hidayat. Taufik artinya Petunjuk. Hidayat artinya kebaikan. Jadi, pengertiannya  Petunjuk Kebaikan ato sama dengan Rambu-rambu lalu lintas. Heee...

Gua Orang Sunda. Alias Suka Daun Muda. Suka yang Cantik, yang jelek ogaaahhh..!!

Sebagai orang sunda, gua termasuk orang gemuk. Kenapa? Sebab, mulut gua kecil, tenggorokan gua kecil, tapi perut gua besar.

Banten tempat gua berasal.  terkenal dengan sebutan kota santri dan jawara. Jangan ngaku santri kalo gak bermental jawara. Jangan ngaku jawara kalo gak berakhlak santri. Nanti, bulan puasa ada orang ngaku islam kelakuan bejat.ngrusak warung lagi jualan dibulan puasa.

Tempat gua lahir di Kab.Tangerang. Biasa disebut kota anyaman, kini jadi kota industri. Kalo gua mau milih,  tangerang sebagai kota anyaman. karena sesuai hobi gua, menganyam. Menganyam bulu mata maksudnya.

Kec.Curug kota gua dibesarkan. Curug yang berarti air berkumpul. Dari mulai kumpul keluarga, kumpul bareng teman, sampai kumpul keluarga di rumah teman. karena gusuran.

Makanan khas tangerang itu Laksa. Laksa yang artinya ribuan. Bahan-bahannya sih gak sampe ribuan. Cuman kuahnya aja yang ribuan, ribuan mili didalam pancinya.

Pakaian khas tangerang itu kebaya dan.....

Populasi tangerang banyak di huni suku-suku daerah yang beragam diantaranya:
1.Suku Sunda : Suku yang suka daun muda alias lalapan

2.Suku Jawa : Suku yang suka jago wayang

3. Ada juga campur baur antara suku Jawa dan Sunda yang di singkat JANDA.

Warna khas Kab.Tangerang itu ungu,sebab identik dengan terong dan janda. Jadi, ditangerang itu banyak terong-terongan junior sampe senior yang demenannya janda.

1 comment:

Cara Mengatasi Wastafel Mampet said...

tulisan blog nya sangat bagus dan bermanfaat