Saturday, November 25, 2017

Comic, SPd

Judul diatas seperti sebuah titel, maka bisa disimpulkan bahwa itu bisa saja iya. Tapi, sebenarnya hanya sebuah pemicu pengingat bagi ane yang sedang mendalami Stand Up Comedy di komunitas Stand Up Kabtang.

Saat postingan ini terpublish, mungkin nanti siang atau entah kapan dimulai pada saat jam 01.32 WIB dini hari. Tepat sesudah beberapa saat setelah selesai acara #Standupcomedytoursusahsinyal besutannya Ernest Prakasa di komunitas stand up Kabtang.

Sayangnya, ane terlambat dan itu kesalahan yang sadar betul ane lakuin. Tapi, setidaknya hal utama sudah terlaksana selain acara stand up. Kembali kepersoalan judul diatas, SPD itu artinya setup, punchline dan delivery, yang membuat sebuah joke bisa pecah atau lucu. Makasih Om Gendut alias Luthfi.

Dari Ardit comic asal samarinda menekankan akan pentingnya sebuah premise, serta kutipan dari seorang seniman bahwa "musuh terbesar dari seorang seniman adalah kenyamanan". Selain itu pula mengingatkan akan pentingnya sebuah persona seorang comic, ada yang di anugerahkan, karena tampang dan persona yang dibentuk.

Dari Deni Gitong sesuatu hal yang bisa diambil yakni, "masukan komunitas kedalam hati lu!" memang masuk komunitas itu gampang dan gampang pula keluar dari komunitas ato berpindah.

Jadikan komunitas penyalur hobi,ajang silahturahmi. karena diluar sana hidup kita seutuhnya.

No comments: