Tuesday, December 25, 2018

Tak bosan belajar Comedy

"Life is full of Comedy Material", 

Ada benarnya kalo hidup penuh dengan kelucuan seperti yang diungkapkan Judy Carter. Bahkan ia menambahkan kelucuan bisa tergali dari beberapa perasaan seperti merasa aneh, bodoh, susah dan rasa marah, bahkan rasa takut pun bisa menjadi sebuah kelucuan.

Seperti saat ini, ane lagi baca ulang ebook karangan Judy Carter  "The Comedy Bible", banyak hal yang kudu dikaji kembali. Tapi, seberapa banyak hal yang kita temui akan selalu menjadi kenangan.

Bukankah, terlalu manis terkenang terlalu pahit untuk terulang akan menjadi dasar peristiwa kelucuan? bercomedy itu sulit, jujur saja. Menghadapi banyak keresahan yang harus tertuang dalam tulisan dan menyampaikannya dalam sebuah panggung, meski hanya sebuah open mic sekalipun.

Saat menuliskan hal ini, teman satu komunitas yakni Mega Salshabilla sudah menjadi comic yang tampil di Indosiar acara SUCA 4, alhamdulillah sebuah kebanggaan. Meski harus close mic di babak 6 besar. Semua butuh proses aku nikmati itu.

Industri comedy Indonesia kini mulai keras, bahkan beberapa comic terjerat kasus pelecehan agama oleh beberapa ormas dilaporkan ke Polisi. Sebuah pelajaran pastinyaAku masih percaya, ombak yang dibelakang akan disusul oleh ombak yang dibelakang, bahkan ombaknya bisa lebih besar, ia adalah tsunami.

No comments: