Thursday, November 9, 2017

Open Mic di Standup Kabtang

Perjalanan mengikuti komunitas @StandUp_Kabtang memberikan banyak pengalaman berharga yang selama ini berlangsung. Tak terasa, sudah 1 Tahun 4 Bulan saat memposting tulisan ini. Terhitung 1 Juni 2016 turut menyelam untuk mendalami ilmu komedi. Alhamdulillah gak lucu-lucu...!!!

Di @Standup_Kabtang sebenarnya banyak comic-comic yang bagus, kayak Luthfi dan Empir yang lebih banyak pecahnya daripada garing. Begitu pun dengan Comic-comic yang lainnya. Tapi, nasib belum berpihak padanya. Nah, disini secara langsung mau tidak mau ane belajar dari mereka. Tentang teknik dan formula-formula yang digunakan. Makasih kawan-kawan komunitas yang keren abis!! Ternyata lucu pun belum tentu berhasil.

Biasanya komunitas @Standup_kabtang melakukan open mic di bioskop CGV Ecoplaza Citra Raya Cikupa, tiap Minggu malam jam 19.00 WIB. Tidak, hanya teman-teman satu komunitas saja yang hadir. Dari komunitas lain pun hadir. Seperti @Standupbts, @standup_parungpanjang, @Standup_rangkasbitung, @standup_jakpus dan masih banyak yang lainnya. Tempat, yang biasa digunakan di komunitas merupakan tempat yang lebih nyaman dari tempat sebelum-sebelumnya. Ruang berAC dan fasilitasnya dilayani dengan baik. Hanya, kebanyakan jarang jajan.Wkwkwk....

Kini, perkembangan Stand Up Comedy di Indonesia memang sudah menyebar dimana-mana. Karena, seni yang satu ini turut mencerdaskan anak bangsa. Dimana, hal tersebut sesuai dengan arahan dari kode etik dan kode moral di pramuka yang tentu saja sejalan dengan pemahaman ane selaku anggotanya. Meski terkadang, terjadi pelanggaran di sana-sini. Tapi, tak apalah. Selama hal itu bisa menjadikan pelajaran semua bisa memaklumi.

Memang setiap kali open mic, MC selalu memperkenalkan ane sebagai seorang pembina pramuka. Dan pastinya, jokes yang ane lontarkan tidak jauh dari kegiatan pramuka. Karena, itulah hal-hal yang sering ane lakukan. Konsistensi dalam Stand Up Comedy adalah hal yang melekat dalam diri kita. Sayangnya, ane selalu dapat spesial akhir tampil. Apakah ini ngerjain atau emang apa, gak ngerti? Turut  mengamalkan dasa darma ke-5, rela menolong dan tabah. Alhamdulillah.

Beberapa pekan lagi @standup_kabtang akan mengadakan Stand Up Tour Ernest Prakasa "Susah Sinyal" yang menampilkan Aci Resti, Ardhit Erwanda sama Deni Gitong, tentunya sama comic-comic lokal yang lain. Ane berharap semoga acara tersebut berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

No comments: