Tuesday, August 27, 2019

Mengabadikan Peristiwa


Sebuah peristiwa akan menjadi sejarah jika seseorang mengabadikannya. Apakah melalui cerita dari mulut ke mulut, tulisan, gambar atau lukisan bahkan video sekalipun. Dan hal itu yang ingin ku abadikan.


Sudah hampir 2 bulan rasanya tidak menuliskan hal yang terasa penting untuk menuangkannya, meskipun itu terasa remeh. Meski hanya catatan kecil dan sepel, namun hal itu mampu menjadi sejarah, minimal untuk diri sendiri.

Sejujurnya, bukan ingin terlihat narsis atau bangga terhadap apa yang sudah teraih. Tapi, hanya untuk menyimpannya sebagai sesuatu hal yang nanti akan menjadi cerita. Untuk Anakku dan cucu-cucuku.

Photo yang terlampir ini adalah peristiwa saat Hari Pramuka Ke 58 di Buper Kitri Bakti Pramuka tanggal 20 Agustus 2019, meski agak meleset dari tanggal sebenarnya yakni tanggal 14 Agustus. Maklum Agendanya padat, sempat di tanggal 14 Agustus 2019 di Buperta Cibubur Kak A.Zaki Iskandar selaku Ka Mabicab menerima penghargaan dari Gerakan Pramuka dan yang menyematkannya Ka Budi Waseso selaku Kak Kwarnas Gerakan Pramuka Indonesia.

Di Buperta Kitri Bhakti Pramuka Bupati Kab.Tangerang Ka A.Zaki Iskandar selaku Mabicab menjadi pembina Upacara dan menyerahkan penghargaan kepada Anggota Pramuka yang berprestasi dan berjasa kepada Gerakan Pramuka khususnya di Kabupaten Tangerang.

Kisah mendapatkan photo bersamanya cukup unik, berawal dari melintas secara tidak sengaja dan melihat rombongan akhirnya naluri sebagai anggota Indonesia Scout Journalist Id_2863 turut andil. Alhamdulillah terlaksana. Jelasnya link disini aku tautkan agar semuanya jelas apa yang aku lakukan selain hanya berphoto bersama.

Adik-adik penggalang di Gudepku sempat iri, tapi ini pembelajaran mereka. Bahwa, setiap ada kemauan pasti ada kesempatan dan bagaimana kita meraihnya itu yang jadi persoalan untuk mendapatkan penyelesaiannya.

Satu gambar mewakili seribu bahasa, peribahasa itu mengungkapkannya. Terima kasih untuk semuanya.

No comments: