Saturday, January 1, 2022

Kado akhir Tahun Untuk Keluarga


dMenjadi recap cover perusahan Investasi Bibit.id merupakan sebuah pengalaman yang tak terkirakan.  Aku masih ingat saat Remaja dulu sering mengucapkan nada becanda kalau aku berprofesi sebagai "Cover Boy". Alhamdulillah, sekarang sudah terlaksana meski beberapa saat. Mendapatkan dana untuk rehab rumah ibu pun sudah dapat, perantara dari itu semua adalah Ibu pada awalnya.

Meski awalannya aku bingung hendak apa, namun Kak Widhi pelatih Kwarnas yang Profesi nya sebagai PNS (Penulis Naskah Skenario) pernah berujar untuk mendapatkan ide itu dengan cara seperti apa? adalah dengan melihat sesuatu yang sederhana dan  terdekat dalam diri kita. 

Kemudian dengan kemampuan menulis yang aku dapatkan dari pelatihan menulis dari kak Suyantno mantan Ka Pusdiklatnas Pramuka, serta penambahannya dari Pelatihan Gelang Ajar di Kwarda menambah perbendaharaan skill yang ku miliki.

Tak ada sesuatu yang baru dalam dunia ini, yang ada adalah kumpulan formula-formula lama yang terpadu padankan, sehingga memunculkan formula yang baru. Hingga akhirnya aku membuat sebuah karya yang bisa Bibit.id  terima. Semua video yang kubuat menurut ku kelas ecek-ecek namun mewakili diriku. Meski tak seluruhnya, namun berkat karya video itu aku bisa rehab rumah ibu. Alhamdulillah.

Durasi video hanya satu menit saja, dengan unsur background musik lagi Ibu Bang Iwan Fals, makasih bang sudah menginspirasi. Semoga panjang umur. Mohon maaf tidak bayar royalti, lagi butuh banget.

Dalam rangking seluruh Indonesia aku peringkat ketiga. Tak apa, yang penting telah memberikan kado akhir tahun buat Keluarga ku sendiri. Semoga kalian senang, sekaligus mau menyadari hal-hal yang dulu pernah kita lewati adalah kekeliruan yang semata-mata karena faktor ketidakmampuan dan ketidaktahuan karena egoisme yang menutupi.


No comments: